Sports

Tuesday, September 5, 2017

Puring Kura Kura

    0

Tanaman hias puring kura- kura merupakan jenis tanaman hias yang daunya menyerupai bentuk batok kura-kura,dan mempunyai warna yang indah,seperti warna kuning,hijau,merah,dan hutam,dari perpaduan beberapa warna ini sehingga mendapatkan warna yang sangat menarik.

Puring jenis ini tumbuh kembang di daerah tropis seperti,di Indonesia ini,karena jenis puring ini sangatlah membutuhkan pencahayan sinar amatahari yang sangat cukup untuk menghasilkan warna daun yang sempurna,dan menghasilkan pohon yang tumbuh sehat.

Ada beberapa cara untuk merawat dan memelihara jenis pohon puring kura-kura ini.

°  Memerlukan media tanam yang baik,diantaranya adalah sekam,tanah,pupuk kandang,dan obat untuk membasmi hama yang sering muncul dimedia tanama tsb.

°  Memerlukan cahaya matahari yang cukup,untuk mendapatkan warna daun yang sempurna,jadi jangan menempatkan pohon jenis ini di tempat teduh,karena warna daun akan cenderung hijau saja.

°  Meletakan pot atau polobag harus memakai tatakan yang lebih tinggi dari atas tanah,untuk menjauhkan jangkauan masuknya hama,sejenis cacing yang akan menghabiskan akar pohon puring ini.

°  Setiap seminggu sekali melakukan penyemprotan hama daun,sejenis ulat karena akan menghabiskan daunpuring ini terlebih musim penghujan ini,akan sering munculnya ulat pengerat.

°  Melakukan penggantian media tanama,setiap 3 bulan sekali agar pertumbuhan pohon tetep stabil tidak kekurangan makanan,jangan menunggu pohon daun puring layu apa bila terkena sinar matahari.

°  Setelah mengganti media tanam dengan media yang baru lakukanlah penaburan obat pembunuh semut diatas media tanama,untuk menjauhkan bersarangnya semut di falam media tanam.

°  Melakukan penyiraman yang cukup 2-3 kali dalam sehari utuk merangsang tumbuhnya akar baru,sehingga puring akan cepat keluarnya pucuk baru.


Sekian artikel singkat ini semiga bermanfaat bagi pembacanya

No comments:
Write komentar

Services

Labels

More Services

© 2014 Kang Herman Dot Net. Designed by Bloggertheme9 | Distributed By Gooyaabi Templates
Powered by Blogger.